Sejarah hari ibu

Sejarah Hari Ibu adalah berasal ϑàяi abad tua zaman Yunani kuno, yang diadakan perayaan untuk menghormati Rhea, ibunda para dewa.
Orang-orang Kristen awal merayakan festival Ibu pada hari Minggu keempat Prapaskah untuk menghormati Maria, ibu Kristus. Menariknya, kemudian pada tatanan agama membentang mencakup semua liburan ke ibu, dan menamakannya sebagai Mothering Minggu.
Kolonis Inggris menetap di Amerika menghentikan tradisi Mothering Minggu karena kurangnya waktu.
Pada tahun 1872 Julia Ward Howe diselenggarakan sehari untuk ibu-ibu yang didedikasikan untuk perdamaian. Ini adalah tengara dalam sejarah Hari Ibu.Pada tahun 1907, Anna Jarvis M. (1864-1948), seorang guru sekolah Philadelphia, mulai gerakan untuk mendirikan Hari Ibu nasional untuk menghormati ibunya, Ann Maria Reeves Jarvis. Dia diminta bantuan ratusan legislator dan pengusaha terkemuka untuk membuat hari khusus untuk menghormati ibu. Memperhatikan Hari Ibu pertama adalah kebaktian gereja menghormati ibu Anna. Anna membagikan bunga favorit ibunya, inkarnasi putih, pada kesempatan itu karena mereka mewakili manisnya, kemurnian, dan kesabaran. Anna bekerja keras akhirnya terbayar di tahun 1914, ketika Presiden Woodrow Wilson memproklamirkan Minggu kedua bulan Mei sebagai hari libur nasional untuk menghormati ibu.Perlahan-lahan dan secara bertahap hari Ibu menjadi sangat populer dan memberikan hadiah aktivitas meningkat. Semua ini komersialisasi hari Ibu Anna marah saat ia percaya bahwa sentimen hari itu sedang dikorbankan dengan mengorbankan keserakahan dan keuntungan.Terl
epas dari kekhawatiran Jarvis, Hari Ibu telah berkembang di Amerika Serikat. Sebenarnya, hari Minggu kedua bulan Mei telah menjadi hari yang paling populer tahun ini. Meskipun Anna tidak mungkin dengan kita tapi hari Ibu hidup dan telah menyebar ke berbagai negara di dunia. Banyak negara di seluruh dunia merayakan Hari Ibu pada berbagai waktu selama setahun, tetapi beberapa seperti Denmark, Finlandia, Italia, Turki, Australia, dan Belgia juga merayakan Hari Ibu pada hari Minggu kedua bulan Mei.Ibu MingguOrang-orang Kristen awal di Inggris merayakan festival Ibu pada hari Minggu keempat Prapaskah (pada 40 hari periode menjelang Paskah) untuk menghormati Maria, ibu Kristus. Menariknya, kemudian pada tatanan agama membentang mencakup semua liburan ke ibu, dan menamakannya sebagai Mothering Minggu.
Orang yang bekerja keluar dari rumah mereka diharapkan untuk kembali ke gereja "ibu" (kekuatan spiritual yang memberi mereka kehidupan dan melindungi mereka dari bahaya). Ini juga menjadi kesempatan untuk reuni keluarga.
Nah...
Masih mau merayakan Hari Ibu ?

0 comments:

Post a Comment