Donasi untuk sembako saudara kita di gunung kidul

Dalam Rangka Ta'awun 'alal Birri..

Pasar Murah Mengatasi Kristenisasi Untuk 2000KK di Desa Girisekar
Selasa, 12 November 2013 , 14:39:02
Oleh : Rusdian
Gunungkidul, 6 Muharram 1435 H:

Pasar Murah nanti -insya Allah- diadakan di Desa Girisekar, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta di mana Pesantren Darush Sholihin berada. Sudah beberapa kali, pasar murah diadakan di sekitar Pesantren Darush Sholihin, terutama di Dusun Warak, Girisekar.

Saat ini, untuk memperluas dakwah dan membuat warga di dusun lain di Desa Girisekar tertarik untuk mengaji Islam, Pesantren DS kembali ingin mengadakan Pasar Murah. Ditambah pasar murah ini dapat membantu meringankan beban warga Desa Girisekar yang rata-rata miskin.

Tujuan lain dari pasar murah ini adalah untuk mengatasi Kristenisasi dan mengatasi semakin kuatnya orang Nashrani untuk menguasai Desa Girisekar. Terbukti hingga saat ini, dengan mayoritas umat Islam di Desa Girisekar namun ada dua gereja yang sudah sejak lama berdiri megah yaitu Gereja Kristen Jawa dan Gereja Katholik.

Ditambah lagi yang mengepalai Desa Girisekar adalah seorang Nashrani dan tahta selanjutnya di desa akan jadi rebutan antara Muslim dan Nasharani pada pemilihan kepada desa tahun depan.

Itulah yang memotivasi pihak Pesantren untuk memperkuat dakwah di desa ini. Insya Allah, pasar murah tersebut akan diadakan dua hari untuk kurang lebih 2000 KK dari 9 dusun, yaitu :

Sabtu, 16 November 2013 dan Ahad, 17 November 2013.

Diadakan dua hari karena jumlah KK yang begitu banyak dan rencana pasar murah tersebut dibagi pada empat wilayah:
1- Pesantren Darush Sholihin Warak untuk Dusun Warak, Krambil dan Sawah.
2- Balai Desa Girisekar untuk Dusun Mbali, Mendak dan Blimbing.
3- Salah satu masjid di daerah Pejenan dan Jerukan.
4- Masjid di daerah Waru.

Karena begitu banyaknya jumlah KK, dana yang dibutuhkan tidak sedikit. Dibutuhkan sekitar 70 juta rupiah dari paket sembako seharga Rp.35.000,-.

Paket tersebut berisi 5 sembako: 1 kg
beras, 1/2 L minyak goreng, 1/2 kg gula pasir, 1 bungkus teh jawa dan 5 bungkus indomie. Paket ini dijual kembali seharga Rp.10.000,- di mana pendapat tersebut akan digunakan untuk keperluan pembangunan Pesantren Darush Sholihin.

Bagi yang ingin turut serta dalam donasi ini, silakan kirimkan donasinya via rekening Pesantren Darush Sholihin:
(1) BCA: 8610123881,
(2) BSM Syari'ah: 0194475165,
(3) BRI: 0029-01-10
semuanya atas nama Muhammad Abduh Tuasikal.

Setelah mengirimkan donasi, silakan mengkonfirmasi ulang ke 0815 680 7937 (via SMS) dengan mengetik nama donatur, alamat, besar donasi, rekening tujuan, tanggal transfer, keperluan transfer. Konfirmasi ini harus ada untuk membedakan dengan donasi lainnya yang disalurkan melalui Pesantren Darush Sholihin.

Contoh sms konfirmasi:
Rini Rahmawati#Jogja#Rp.300.000#BSM#10 Nov 2013#pasar murah.

Konfirmasi berita, silakan hubungi
Ustadz M. Abduh Tuasikal: 0812 2601 4555.
Yang membantu dalam kebaikan akan mendapatkan pahala yang sama dengan pelaku kebaikan tersebut.

Kata Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam :
"Barangsiapa yang memberi petunjuk pada kebaikan, maka ia akan mendapat pahala semisal pelakunya.? (HR. Muslim no. 1893).

Semoga Allah membalas kebaikan para muhsinin yang telah sudi membantu dalam kebaikan ini. Moga Allah memberkahi rezekinya.
Pimpinan Pesantren Darush Sholihin:
Muhammad Abduh Tuasikal

Warak, Girisekar, 6 Muharram 1435 H
Info DarushSholihin.Com

0 comments:

Post a Comment